Optik Melawai Green Pramuka City

Kacamata merupakan sebuah alat yang terbuat dari lensa tipis yangberguna untuk menormalkan pengelihatan serta mempertajam. Kini kacamata bukan hanya menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi aksesoris dan pelengkap gaya. Selain dari itu kacamata juga memiliki peran lain dalam kemajuan teknologi contohnya untuk menikmati hiburan film atau projeksi 3D. Sejarah awal kacamata bermula pada tahun 54 sampai 68 Masehi. Pada saat itu seorang kaisar Roma bernama Nero menggunakan sebuah batu permata yang berbentuk cekung untuk keperluan dirinya saat membaca dan menonton sebuah pertunjukan. Tapi meski ia menggunakan batu permata untuk membantu penglihatannya, sampai saat ini belum bisa dibuktikan secara pasti apakah kaisar Nero memiliki masalah penglihatan atau tidak.

Bentuk kacamata yang saat ini lazim digunakan oleh orang orang merupakan bentuk kacamata yang dipelopori pertama kali oleh bangsa Cina, mereka pertama kali membuat kacamata dengan lensa yang terbuat dari batu Kristal dan menggunakan tempurung kura kura untuk bingkai nya. Tetapi meski Cina menjadi pelopor untuk bentuk atau jenis kacamata yang saat ini sering kita pakai, fungsi dari kacamata itu sendiri awalnya bukan untuk membantu penglihatan, melainkan menjadi jimat keberuntungan serta menjadi sebuah alat atau aksesori yang membuat merekan terlihat keren oleh bangsa Cina, Sehingga sering kali mereka membuat kacamata tanpa lensa, hanya bingkai nya saja.

Kacamata menjadi alat bantu penglihatan pertama kali dibuat oleh orang Eropa pada abad ke 13. Mereka masih mengenakan bentuk kacamata yang sama seperti bangsa Cina buat yang terbuah dari batu Kristal atau batu transparan. Pada saat itu kacamata yang pertama digunakan untuk membantu penglihatan berbentu seperti kaca pembesar yang dipegang oleh satu tangan, kemudian setelah itu lensa kaca ganda baru populer agar bisa dikaitkan ke telingan dengan gagang yang telah dibuat. Kacamata disempurnakan pada tahun 1784 oleh seorang ilmuwan Amerika bernama Benjamin Franklin, dirinya menemukan kacamata yang dipergunakan untuk melihat baik dekat maupun jarak jauh yang dinamakan kacamata Bifokal.

Di Indonesia sekarang ini memiliki toko optik atau toko kacamata yang sangat terkenal yaitu Optik Melawai, saat ini Optik Melawai memiliki lebih dari 300 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengambilan nama dari toko Optik melawai ini diambil dari sejarah brand itu sendiri yang pertama kali berdiri dan dibuka di daerah Jalan Melawai, Jakarta Selatan. Budi Purnomo Hadisurjo adalah orang dibalik kesuksesan gerai Optik Melawai. Optik Melawai menghadirkan konsep toko dengan menawarkan kenyamanan, pada awalnya gerai ini memiliki konsep yang berbeda pada toko toko optik lainnya. sejak dari itu optik melawai menjadi sebuah toko yang sangat terkenal yang berbeda dari toko yang lain nya.

Salah satu gerai Optik Melawai bisa ditemukan di Green Pramuka Square lantai GF, gerai ini juga menawarkan harga yang cukup terjangkau. Untuk anda yang tinggal di kawasan Jakarta pusat dan Jakarta selatan dan juga untuk kalian yang tingga di hunian Green Pramuka City, kalian akan sangat dekat mengunjungi gerai Optik Melawai yang terletak di Green Pramuka Square. Karena letak green pramuka square ini sangat strategis yaitu terletak di Jl.Ahmad Yani yang merupakan jalan yang sangat dekat dengan pusat metropolitan. Untuk ada yang membutuhkan kacamata keren dengan harga yang terjangkau kalian bisa langsung mengunjungi salah satu gerai Optik Melawai ini.