5 Perabotan Wajib Untuk Apartement Tipe Studio

Sofa Ruang Tamu Kecil

Menata perabot guna apartemen dapat jadi urusan yang mengasyikkan untuk dilakukan. Desain layout ruangan yang simpel menyerahkan kesan bila mendekorasi unsur dalam apartemen tidak akan terlampau rumit.

Tapi tunggu dulu, bila apartemen yang kita miliki tergolong tipe studio, rasanya kita akan memerlukan space atau storage ekstra untuk menolong Anda menyimpan barang.

Apartemen tipe studio seringkali mempunyai space yang relative lebih sempit. Karena itu, mengatur barang di apartemen dengan tipe ini tidak dapat sembarangan.

Biasanya, masalah space ruangan jadi masalah utama dalam mengerjakan eksplorasi hiasan ruangan apartemen.

Tapi sebenarnya, masalah ini masih dapat diakali. kita membutuhkan sejumlah perabot ekstra untuk menyimpan dagangan Anda. Dengan begitu, ruangan apartemen bakal terlihat lebih apik dan kita juga dapat lebih menghemat ruang.

Berikut ini ialah beberapa perabot guna apartemen studio yang dapat Anda pilih:

#1 Floating Shelves/Rak Gantung

Untuk kita yang bermukim di apartemen studio, floating shelves atau rak gantung dapat dibilang adalahperabot yang mesti ada.

Rak ini dapat menolong Anda menyimpan dagangan yang kita miliki, hiasan-hiasan yang cantik, atau sebagai elemen hiasan yang menciptakan ruangan di apartemen jadi tampak lebih menarik.

Kamu yang kegemaran menyimpan pernak-pernik lucu atau kitab juga bakal sangat membutuhkan floating shelves ini.

Dengan memasang floating shelves, kita jadi dapat memanfaatkan dinding ruangan sebagai storage tambahan. Sehingga dagangan Anda jadi lebih apik dan tertata.

#2 Rugs/Karpet

Apartemen model studio mempunyai ruangan yang paling minimalis. Karena itu, barangkali Anda akan tidak banyak bingung untuk membuat batas privacy tanpa menciptakan ruangan tampak sempit.

Salah satu caranya ialah dengan memakai karpet. Secara psikologis, eksistensi karpet akan membuat zona privacy antara empunya rumah dengan tamu.

Keberadaan karpet pun dapat menjadi pengganti pembatas atau sekat ruangan tanpa menciptakan ruangan itu jadi tampak sempit.

#3 Mirror/Kaca

Meletakkan kaca di lokasi yang tepat dapat menolong memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Anda dapat memakai model kaca atau cermin yang cocok dengan keperluan Anda. Misalnya dengan memilih kaca yang frameless atau inframe. Akan tetapi, andai Anda memilih model kaca inframe, pastikan motif pada frame kaca itu tidak terlampau ramai. Menggunakan kaca dengan frame yang ramai malah dapat memberikan efek ruangan yang terasa lebih sarat dan sempit.

#4 Wardrobe Rack

Bosan dengan lemari yang biasa dan hendak ruangan yang tampak lebih luas? Wardrobe rack dapat menjadi solusi.

Dibandingkan dengan lemari pakaian yang biasa, wardrobe rack atau rak pakaian gantung akan menciptakan ruangan kita jadi tampak lebih luas karena melulu membutuhkan lokasi yang sedikit.

Pada ujung rak gantung kita juga dapat menempatkan tas atau sebagai lokasi menggantung aksesoris.

Di samping itu, wardrobe rack pun membuat ruangan tampak lebih estetik. Untuk menemukan kesan yang estetik, Anda dapat memilih rak gantung model kayu atau yang mempunyai warna senada dengan perabot lainnya dalam ruangan Anda.

#5 Divider/Penyekat

Penyekat mempunyai peran urgen untuk menyerahkan kesan privasi, terutama pada lokasi tidur. Akan tetapi, Anda dapat memilih divider atau sekat yang tidak menyerahkan kesan monoton.

Salah satu pilihan yang dapat Anda pilih ialah rak berongga.

Di samping memberi batas privasi untuk tamu yang datang, rak berongga juga dapat menjadi lokasi penyimpanan dagangan Anda laksana buku, pajangan, atau benda-benda unik lainnya.

Meletakkan rak yang solid sebagai penyekat akan menyerahkan kesan ruangan yang sempit sebab membatasi pandangan.

Tapi dengan memanfaatkan rak berongga, ruangan apartemen Anda bakal tetap tampak luas, dan tamu yang datang pun dapat mengetahui bahwa space yang diceraikan oleh divider ialah ruang privasi Anda.

Tinggalkan komentar