5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Bila Memutuskan Ingin Membeli Apartement

Mungkin Anda ketika ini telah lelah untuk menunaikan uang kontrakan lokasi tinggal atau duit sewa kost yang masing-masing bulannya mesti kita alokasikan? Belum lagi, eskalasi harga sewa tiap tahunnya yang semakin mencekik kantong penghasilan Anda.

Sudah waktunya kita menghentikan melemparkan uang untuk mencarter rumah atau kost masing-masing bulannya.

Jika kita tertarik untuk melakukan pembelian apartemen sebagai di antara pilihan lokasi tinggal Anda, usahakan kita menyimak sejumlah tips dan saran yang bakal disajikan melewati pembahasan tulisan berikut ini sebelum Anda melakukan pembelian apartemen.

Berikut ini ada sejumlah tips dan saran yang bisa Anda pertimbangkan sebelum kita melangkah jauh guna memutuskan melakukan pembelian sebuah apartemen.

#1 Tentukan Area atau Wilayah Apartemen yang Akan kita Beli

Lakukan survei terlebih dahulu tentang situasi dan situasi area lokasi tersebut. Apakah lokasi tersebut aman (tidak rawan pencurian)? Bagaimana dengan akses kendaraan atau transportasi publik yang gampang serta dekat? Apakah tempat tersebut rawan banjir? Bagaimana akses ke jalan tol dan khususnya ke lokasi kerja Anda?

Di samping itu, Anda pun dapat bertanya kepada sejumlah penghuni apartemen itu perihal eksistensi apartemen dan pun kenyamanan serta ketertiban dari semua penghuni apartemen. Buat data masing-masing apartemen yang menjadi target incaran Anda. Datangi sebanyak barangkali apartemen yang cocok dengan kriteria yang kita catat sebelumnya.

#2 Bertanya Tentang Harga Apartemen

Jika kita sedang berhadapan dengan developer, tidak boleh malu guna bertanya tentang harga dan kemudahan yang diperoleh sebagai penghuni apartemen.

Disamping, mendengar masing-masing saran dan informasi dari developer (developer), terdapat baiknya kita tidak menelan masing-masing informasi tersebut tanpa mencocokkan penilaian dari pihak lain, laksana kenalan kita yang memahami tentang bagaimana melakukan pembelian sebuah apartemen.

Tentunya Anda hendak mendapatkan apartemen yang seimbang dengan harga yang kita bayarkan bukan?

#3 Cek Kembali Setiap Fasilitas

Setelah kita mempersempit opsi Anda terhadap 2 sampai 3 apartemen yang bakal Anda incar, periksa kembali setiap kemudahan yang disuguhkan untuk para penghuni apartemen.

Misalnya, periksa supermarket, akses kendaraan umum, lokasi parkir, lokasi tinggal sakit terdekat, sekolah, jarak dengan lokasi kerja Anda, kemudahan gym atau ruang kebugaran dan beda sebagainya. Membeli Apartemen dengan Kredit Kepemilikan Apartemen, Kenapa Tidak. Anda butuh meluangan waktu guna kembali mengecek sejumlah hal tersebut. Di samping itu, ada pun pertimbangan apartemen dari sisi ukuran mulai dari studio 22m2, 1 kamar istirahat 34m2 dan dua kamar istirahat 39m2.

Carilah tipe apartemen yang cocok dengan kebutuhan, bukan keinginan. Jangan melulu karena mempertimbangkan gengsi mengakibatkan finansial Anda justeru menjadi tidak sehat.

#4 Pilih Tempat Hunian Apartemen yang Aman dan Nyaman

Lihat sekeliling apartemen dan lingkungannya, apakah apartemen yang kita incar itu dekat dengan bar atau café atau bahkan tempat-tempat prostitusi yang belum terjamah oleh pihak pemerintah setempat. Anda pasti saja hendak mempunyai tempat hunian yang aman, tidak terdapat orang yang mabuk-mabukan, lagipula terganggu dengan kebisingan dunia malam. Pertimbangkan pengaruh hal-hal itu terhadap ketenteraman keluarga Anda khususnya anak-anak Anda.

#5 Bertanya Usia Bangunan Apartemen

Sebelum menyimpulkan untuk melakukan pembelian apartemen, terdapat baiknya Anda pun menanyakan mengenai usia dari bangunan apartemen yang bakal Anda beli. Sebaiknya, kita tidak melakukan pembelian apartemen yang berada pada bangunan yang sudah tua usianya. Keamanan kita tetap yang utama bukan? Jangan hingga Anda bermukim di suatu apartemen dengan situasi bangunan yang sudah tua dan rapuh.

Tinggalkan komentar